Libur Lebaran, Kabupaten Purwakarta Dikunjungi 263. 252 Wisatawan

Objek Wisata Cikao Park Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Acep mengatakan bahwa 263.253 orang itu merupakan wisatawan lokal baik dalam maupun luar kota yang berkunjung ke seluruh destinasi maupun objek wisata yang ada di Purwakarta sejak 23 sampai 30 April 2023.

“Kami berharap jumlahnya terus meningkat dan mendobrak target kunjungan hingga akhir tahun. Tujuan lain, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Purwakarta, bisa mendobrak perekonomian masyarakat yang saat ini berangsur pulih dari dampak pandemi Covid-19,” katanya melansir dari laman resmi Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak, PTM di Kabupaten Purwakarta Kembali 50 Persen

Disporaparbud bakal terus berupaya mempromosikan destinasi wisata Purwakarta supaya data kunjungannya terus meningkat. Upaya promosi pariwisata di Purwakarta bisa dibilang berhasil jika dilihat dari grafik wisatawan yang terus meningkat.

Baca Juga:  Menag Yaqut Minta Aparat Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Penista Agama

“Jika melihat grafik kunjungan paling banyak terjadi pada H+2 lebaran sebanyak 53.101 wisatawan datang ke Purwakarta,” ujar dia.

Dia mengaku selama libur lebaran pihaknya monitoring ke sejumlah objek wisata untuk memastikan wisatawan nyaman berada di lokasi wisata.

Baca Juga:  Sedang Berenang, Seorang Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak Pantai di Sukabumi