Libur Nataru, Nakhoda Kapal di Waduk Jatiluhur di Tes Kesehatan

Polres Purwakarta
Satpolairud Polres Purwakarta bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Jatiluhur saat lakukan cek kesehatan Nakhoda Kapal di Waduk Jatiluhur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Jatiluhur melakukan pemeriksaan kepada nahkoda atau kapten kapal. yang membawa penumpang di Dermaga Jatiluhur.

Selain dicek kesehatan seperti pengecekan gula darah, tekanan darah hingga cek keseimbang tubuh dengan tujuan untuk keselamatan bagi para penunpang ataupun pengguna jasa perahu di Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Baca Juga:  Enggak Ada Akhlak! Oknum Petugas Dinsos Karawang Perkosa Wanita ODGJ Asal Bandung

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Jajang Sukandar mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan upaya preventif guna menjaga keselamatan pengemudi dan seluruh penumpang ataupun pengguna jasa perahu di Waduk Jatiluhur dan waduk Cirata.

Baca Juga:  Desa Tanjungsari Purwakarta Panen Padi Seluas 28 Hektare saat Kemarau, Benni Irwan: Kita Patut Bersyukur

“Pengecekan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berlibur di objek wisata. Karena pengemudi ini menjadi penentu keamanan dan keselamatan penumpang,” ucap Jajang, pada Senin, 26 Desember 2022.

Baca Juga:  Kuota Haji di Kota Bogor Turun Sekitar 53 Persen, Kok Bisa?

Jajang menyebut, cek kesehatan ini terdiri dari pemeriksaan darah, asam urat, kolesterol, gula darah dan pemeriksaan secara umum.