Libur Nataru, Nakhoda Kapal di Waduk Jatiluhur di Tes Kesehatan

Polres Purwakarta
Satpolairud Polres Purwakarta bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Jatiluhur saat lakukan cek kesehatan Nakhoda Kapal di Waduk Jatiluhur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Para nahkoda kapal, juga kita edukasi agar tetap fit menjaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti perahu tenggelam, orang tenggelam atau hilang, tubrukan kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil,” ucap Jajang.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Purwakarta Berhasil Pulangkan Pekerja Migran yang Sakit di Saudi

Selain itu, lanjut Jajang, pihaknya juga terus intensifkan patroli di Waduk jatiluhur dan Cirata di dalam momentum libur Nataru 2022.

Baca Juga:  Penganiayaan Santri Terjadi di Garut: Korban Dipukuli hingga Gendang Telinganya Pecah

Patroli ini dilakukan, kata Jajang, mengingatkan destinasi wisata Waduk Jatiluhur dan Cirata merupakan pilihan masyarakat untuk berkunjung pada saat liburan Nataru, sehingga perlu pengamanan dan pelayanan agar liburan masyarakat tetap aman dan terkendali.

Baca Juga:  Soal Pelaksanaan Pilkades Serentak 2023, DPMD Purwakarta Jelaskan Hal Ini

“Sebagaimana arahan Pak Dirpolair Polda Jabar dan Pak Kapolres Purwakarta, patroli ini sebagai upaya kesiapan dalam penanganan khusus apabila terjadi laka air yang mengharuskan untuk dilakukan pencarian maupun evakuasi terhadap korban,” ucap Jajang. (Gin)