Liga Santri Kodim 0619 Purwakarta Resmi Digelar

Pembukaan Liga Santri Kodim 0619/Purwakarta yang memperebutkan Piala Dandim. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang digelarnya Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022, Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan menggelar Liga Santri Kodim 0619/Purwakarta, pada Senin (20/6/2022).

Kompetisi memperebutkan Piala Dandim 0619/Purwakarta itu digelar di Stadion Purnawarman, Purwakarta yang dibuka secara langsung Komandan Resor Militer (Danrem) 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Komunitas R15 Purwakarta Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

“Ya, kegiatan liga santri ini telah digagas oleh Pimpinan TNI-AD (KSAD). Tujuannya untuk mencetak generasi muda pecinta olah raga di setiap kabupaten, sekaligus menjadi atlet,” ucap Kolonel Inf Dany, usai membuka Liga Santri Kodim 0619/Purwakarta.

Baca Juga:  Objek Wisata Di Purwakarta Banyak Dilirik Investor

Danrem menambahkan ‎olah raga tidak dapat di pisahkan dari kehidupan manusia. Olah raga merupakan identitas bangsa. Olahraga diawali dengan budaya sebelum olah raga menjadi prestasi.

Baca Juga:  Deretan Pejabat Purwakarta Ini Ikut Uji Kompetensi, Ada Lima Posisi yang Diperebutkan

“Hari ini kita buktikan olah raga sebagai prestasi di liga santri, kami harapkan santri perwakilan dari Kabupaten Purwakarta dapat menjadi pemenang di liga piala KSAD. Selain sebagai kebanggan diri pribadi, juga kebanggan pondok pesantren,” ungkap Dany.