Liga Santri Kodim 0619 Purwakarta Resmi Digelar

Pembukaan Liga Santri Kodim 0619/Purwakarta yang memperebutkan Piala Dandim. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Liga Santri ini dalam rangka membina olahraga sepak bola di lingkungan pondok pesantren. Kemudian ini kita gelar dan diselenggarakan secara serentak di tingkat Kodim 0619/Purwakarta. Liga santri ini juga, tidak hanya bermain sepakbola saja, tapi menjadi wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri yang ada di Ponpes wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Kris.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Rabu 29 Juni 2022

Dandim menjelaskan, Liga Santri yang digagas KASAD ini akan terus berlanjut ke jenjang lebih tinggi, misalnya usai mengikuti di tingkat daerah atau tingkat Kodim maka tim yang keluar sebagai juara maka akan mengikuti Liga Santri tingkat provinsi atau ke tingkat Kodam III/Siliwangi, hingga berlanjut ke tingkat Nasional.

Baca Juga:  Ditemukan Penyakit Organ Dalam, Sebanyak 369 Kg Jeroan Hewan Kurban di Kota Bandung Dimusnakan

“Jadi, setelah ada yang juara tingkat daerah selanjutnya ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat Kodam. Sehingga nantinya perwakilan-perwakilan dari tingkat Kodim diajukan ke tingkat Kodam. Setelah tingkat kodam dilanjut hingga kejuaraan tingkat pusat, dimana perwakilan tiap-tiap Kodam di Indonesia bertanding untuk memperebutkan Piala KASAD 2022,” papar Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (Gin)

Baca Juga:  Bak Wonder Woman, Seorang Ibu Muda di Purwakarta Tangkap Pelaku Penipuan Bermodus Tawarkan Pekerjaan