Liga Santri Kodim 0619 Purwakarta Resmi Digelar

Pembukaan Liga Santri Kodim 0619/Purwakarta yang memperebutkan Piala Dandim. (Foto: Gin/Jabarnews)

Selain mencari bibit atlet berprestasi, Danrem menyebut jika pelaksanaan Liga Santri itu mampu meningkatkan silaturahmi antar pihak Ponpes dengan TNI-AD.

“Liga piala KSAD ini merupakan bukti kepedulian pimpinan TNI AD kepada para santri di Nusantara untuk menjadi atlet pesepak bola yang handal,” jelasnya.

Baca Juga:  Terbagi Jadi Dua Kloter, Calhaj Asal Purwakarta Siap Berangkat Tahun Ini Berjumlah 781 Orang

Sementara itu, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan liga santri piala KSAD tahun 2022, diharapkan akan mencetak para santri di Kabupaten Purwakarta menjadi perwakilan maju ke babak final di piala KSAD.

“Kegiatan yang berkolaborasi dengan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Purwakarta dan Pemkab Purwakarta ini merupakan bagian dari upaya kita dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri, terwujudnya mental bertanding sepak bola para santri dan solidaritas serta kesetiakawanan para santri antar ponpes di wilayah Kabupaten Kabupaten Purwakarta,” jelas pria yang akrab disapa Kris itu.

Baca Juga:  Satres Narkoba Polres AKP Heri Nurcahyo Pimpin KKYD, Ini Hasilnya

Ia menambahkan, Liga Santri ini merupakan gagasan dari KASAD yang digagas langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal Dudung Abdurahman. Dimana, tujuannya yakni untuk membina atlet-atlet olahraga sepak bola dilingkungan pondok pesantren.

Baca Juga:  Gelar Istighosah, GP Ansor Purwakarta Beri Dukungan Untuk Gus Yaqut