Turnamen ML Karang Taruna Cup di Purwakarta Sukses Digelar, Berikut Pemenangnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Turnamen game online, Mobile Legends (ML) Karang Taruna Cup yang digelar Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, sukses digelar.

Dalam turnamen yang digelar sejak tanggal 16 Desember 2020 dengan cara daring, mengingat masih dalam suasana memutus mata rantai Virus Corona.

Sedikitnya 12 Tim terdiri dari lima player atau 60 peserta ikut memeriahkan turnamen mobile legend yang dimenangkan Dark Scream Purwakarta sebagai juara 1 dan Crazy Maniis keluar sebagai juara 2.

Diketahui, untuk juara 1 dan juara 2 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000 dan Rp. 750.000.

Baca Juga:  Inspiratif, Keluarga TNI Ini Dirikan Sekolah Gratis untuk Anak Yatim di Cugenang Cianjur

Menurut, Ketua Panitia Mobile Legends Karang Taruna Cup, Nazar Lukmanul Hakim, selain dari pada itu, ajang turnamen tersebut salah satu wadah bagi kaum milenial untuk searing dan silaturahmi dengan player-player yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Turnamen ini merupakan ruang gerak baru bagi pemuda-pemudi Purwakarta dalam mengejar prestasi di era digitalisasi meski sedang dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19,” ucap pria yang akrab disapa Nizar itu, pada Selasa (22/12/2020).

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pemuda-pemudi di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Maniis.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Minimnya Alokasi Anggaran Jadi Penghambat Pertumbuhan Ekonomi

“Kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi para pecinta game online khususnya Mobile Legends dan memunculkan bakat-bakat di bidang E-Sport. Turnamen ini merupakan penjaringan bibit atlet, terutama di era digital saat ini dunia E-Sport yang sedang berkembang dan bersinar,” jelas Nizar

Tak lupa, Nizar menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada seluruh yang telah berpartisipasi dalam turnamen Mobile Legends Karang Taruna Cup ini.

Selain daripada itu, sambung dia pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Purwakarta atas dukungannya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Stok Alat Tes Covid-19 di Jabar Menipis

“Kepada sponsor dan donatur yang sangat membantu kegiatan ini dari awal sampai selesai yang berjalan dengan baik, kami ucapkan terima kasih,” ucap Nizar.

Sementara, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Arie Pradana Putra, menambahkan bahwa kedepannya Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta akan lebih sering menggelar turnamen, tidak hanya mobile legends tapi semua yang menjadi kategori Esports akan dipertandingkan.

“Kedepannya Karang Taruna Kecamatan Maniis akan menggelar turnamen game online lainya, seperti Free Fire, PUBG dan lainnya,” Tutur Arie.

Penulis: Gigin Ginanjar