Lima Kota Kabupaten, Masalah Pokok Cekungan Bandung Terselesaikan

Rapat Koordinasi Dewan Pengarah Badan Pengelola Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung Sekaligus Penandatanganan Komitmen Bersama Pengelolaan Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung. (Foto: Istimewa).

“Salah satunya yang sudah kita selesaikan bersama itu Sungai Citarum. Lalu Kota Bandung dengan Cimahi juga bangun kolam retensi untuk atasi banjir,” ucap Ridwan.

Namun, karena isu yang terjadi sangat beragam dan kompleks, Ridwan mengatakan, ada empat aspek yang telah disepakati untuk diselesaikan bersama.

Baca Juga:  Mayat Perempuan yang Dibuang di Arcamanik Kota Bandung Ternyata Dibunuh Kekasihnya, Motifnya Cemburu

“Empat aspek permasalahan itu, antara lain tentang air, tata ruang, transportasi dan persampahan. Kalau itu saja kompak rutin kita selesaikan, insyaAllah semua warga di lima wilayah ini akan merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Yana Pastikan Seluruh Fasilitas Bagi Para Pemudik Sudah Siap

Ridwan menambahkan, aspek pertama yang akan diselesaikan mulai dari permasalahan yang paling krisis dan rutin dialami, yaitu banjir. Selanjutnya permasalahan sampah. Lalu fokus ketiga ialah transportasi dan terakhir tata ruang.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Berpotensi Salip Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

“Urang ngariung bahas masalah-masalah yang ada di sekitar lima wilayah ini. Kita bisa mengelola tata ruang, air minum yang layak, sampah, juga masalah-masalah lain seperti banjir dan sungai,” imbuhnya.