Lima Kota Kabupaten, Masalah Pokok Cekungan Bandung Terselesaikan

Rapat Koordinasi Dewan Pengarah Badan Pengelola Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung Sekaligus Penandatanganan Komitmen Bersama Pengelolaan Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung. (Foto: Istimewa).

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana Badan Pengelola Kawasan Perkotaan Cekungan Kota Bandung, Muhammad Taufik Budi Santoso memaparkan, tim ini telah aktif bekerja sejak September 2021. Tim telah melakukan sinkronisasi dan koordinasi program-program perencanaan yang ada di cekungan Bandung.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Lebih Pilih Bangun Karakter Wayang Dibanding Super Hero

“Kita telah melakukan lima metode pelaksanaan, yakni mengoptimasi, akselerasi, membantu memecahkan hambatan, monitoring evaluasi untuk mengendalikan gap antara pelaksanaan dengan yang direncanakan, serta memberikan rekomendasi untuk bahan pertimbangan bagi para kepala daerah,” tutur Taufik.

Baca Juga:  PMI Kota Bandung Peroleh Bulan Dana Kemanusiaan Sebesar RpRp1,6 Miliar

Beberapa program yang sudah dan sedang berjalan di cekungan Kota Bandung ini antara lain, Floodway Cisangkuy Bandung, Retensi Cieunteung Bandung, pembangunan jalur kereta api cepat dan flyover, serta sanitasi juga pengelolaan sampah di Kota Bandung. (Red)

Baca Juga:  Imron Fokus Penanganan Sampah, Banjir dan Jalan