Lima Santri Asal Purwakarta Juarai MQK Jabar, Ambu Anne Sampaikan Hal Ini

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menerima para pemenang Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 di Aula Janaka, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta. (Foto: Dok Humas Pemkab Purwakarta).

Dalam MQK ini, sambung ustad Anhar, anak-anak betul-betul dites secara ilmiah bukan hanya oleh para kiyai tetapi dari para pendidik formal seperti dari perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat.

“Insyaallah, kami mempunyai harapan kedepan, bukan hanya meraih juara umum ketiga tapi kedepan dapat menjadi juara umum,” ucap ustad Anhar.

Baca Juga:  Setelah Dua Tahun Masjid Raya Bandung Gelar Salat Tarawih, Ini Aturannya Untuk Jamaah

Sementara, dalam keterangan tertulis, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebut, komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam dunia pendidikan yang berkarakter dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Purwakarta Nomor 69 Tentang Pendidikan Berkarakter.

Dijelaskannya, Perbup tersebut mempunyai tujuan agar pendidikan di Purwakarta tersistematis dan terencana dalam mendidik, memberdayakan, dan mengembangkan peserta didik agar dapat maksimal dalam membangun karakter secara pribadi. Sehingga, individu dapat tumbuh menjadi individu yang bisa memberikan manfaat bagi dirinya sendiri, bagi agama, keluarga, bangsa dan negara.

Baca Juga:  Beri Bantuan Sembako dan Perlengkapan Bayi, Bupati Purwakarta Ucap Begini

“Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi kita semua termasuk kaitannya dengan Perbup Nomor 69. Kita sudah melaksanakan itu bagaimana kita merekrut 241 tenaga diluar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta seperti guru ngaji yang kemudian mengajar membaca kitab kuning di sekolah-sekolah, tentu prestasi ini sangat luar biasa,” ungkap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Baca Juga:  Maling Satroni Klinik di Purwakarta, Dua Tas Milik Suster Yang Terlelap Tidur Dibawa Kabur.