Limbah Peternakan Ayam Cemari Sungai, DLH Cianjur Minta Warga Buat Laporan Tertulis

Kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) setelah adanya peternakan ayam di Kampung Cikadu, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Soal keluhan dan warga Kampung Cikadu RT 1/5 dan RT 1/13, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur geram adanya peternakan ayam salah satu PT di kampung tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cianjur angkat bicara.

Baca Juga:  Dinas PUTR Serdang Bedagai Segera Bangun Sarana Air Bersih Permanen di Desa Makmur

Kepala Dinas (Kadis) melalui Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Cianjur, Endang Sumirat mengatakan, coba dibuat laporan tertulis untuk dasar tindaklanjutnya, kalau perusahaan wajib mengelola limbah.

Baca Juga:  Cianjur Kembali Diguncang Gempa Bumi, BMKG Minta Masyarakat Tetap Tenang

“Nah! Sehingga meminimalisir terjadinya pencemaran lingkungan,” katanya, saat dikonfirmasi langsung JabarNews.com, Selasa (29/3/2022).

Ia menjelaskan, masyarakat dapat mengadukan terjadinya pencemaran yang disebabkan oleh dampak kegiatan perusahaan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cianjur.

Baca Juga:  Longsor di Naringgul Cianjur Renggut Nyawa Bocah 5 Tahun

Hal itu berdasarkan laporan petugas melakukan verifikasi ke lapangan untuk mengumpulkan bahan dan keterangan dari ke dua belah pihak.