Lokasi Kebocoran Pipa PDAM Didatangi Komisi II DPRD Purwakarta, Dewas Jelaskan Penyebabnya

Dewan Pengawas Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu mendampingi Komisi II DPRD Purwakarta cek perbaikan pipa. (Foto: Istimewa)

“Alhamdulillah, Komisi II memahami apa yang terjadi, namun mereka juga mewanti-wanti agar hal serupa tidak terulang sebab air bersih sangat dibutuhkan masyarakat,” tambah Dias Rukmana Praja, Ketua Komisi II DPRD Purwakarta Dapil Plered, Tegalwaru dan Maniis.

Baca Juga:  DPRD: Pemkot Bandung Harus Tegas Tindak Bangunan Langgar Aturan SLF

Senada dengan Dias, Fitri Maryani pun menyampaikan apresiasi kepada pihak PDAM Gapura Tirta Rahayu Purwakarta.

“Kami apresiasi pihak PDAM Gapura Tirta Rahayu Bisa segera cepat tanggap segera memperbaiki kebocoran ini, walaupun ternyata setelah lihat ke lokasi, dalam kondisi lapangan yang cukup sulit,” kata Fitri, yang merupakan Anggota DPRD Purwakarta dari Dapil Kecamatan Purwakarta ini.

Baca Juga:  Cegah Banjir, Satgas Citarum Harum Bersihkan Sungai Cigoong Purwakarta

Namun, pihak Komisi II DPRD Purwakarta menegaskan agar waktu perbaikan bisa sesegera mungkin, dan air bersih bisa segera mengalir ke warga.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Sebut Orang Jawa Barat Pilih Ma’ruf Amin Karena 'Pituin'

“Dan kami minta PDAM segera menyiapkan cadangan material untuk mengantisipasi potensi terjadi kebocoran yang sama pada jalur pipa utama ini,” pinta H. Alaikassalam, anggota DPRD Purwakarta dari dapil Kecamatan Purwakarta.