Lomba Melukis, Tumbuhkan Edukasi dan Kreatifitas

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Selain pameran lukisan di taman ekspresi atau eks-Pujasera, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerjasama dengan Perupa Majalengka dan Dewan Kesenian-Kebudayaan Majalengka, juga membuka lomba melukis untuk pelajar tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara gratis.

Tujuannya untuk mengedukasi pelajar supaya lebih meningkatkan kreatifitasnya. Ditegaskan Kadisparbud Majalengka, Gatot Sulaeman, mengatakan pameran dan lomba melukis ini akan digelar selama satu minggu, mulai dari 28 Oktober hingga 3 November 2018 mendatang.

Baca Juga:  Polres Subang Ciduk 11 Pengedar Narkoba, 1 Diantaranya WNA

“Tujuannya yakni untuk menjadikan edukasi ‎langsung kepada para pelajar. Dengan kompetisi melukis, Hoby mereka bisa tersalurkan dan teruji,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Dekkma, Asikin Hidayat. Pihaknya mengapresiasi terhadap kegiatan pameran lukis, sekaligus ada lomba melukis yang melibatkan anak-anak TK,SD dan SMP. Dengan begitu, secara tidak langsung, kegiatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk datang ke lokasi lomba.

Baca Juga:  Sadis! Aksi Nekat Begal Rampas Hp Korban Banjir di Bekasi

“Secara langsung dan tidak langsung, acara ini mendatangkan orang lain untuk datang ke lokasi ini. Bahkan, warga lain, misalnya dari luar wilayah, bisa langsung menyaksikan keragaman kesenian, banyaknya hasil lukisan hasil karya Perupa Majalengka, serta budaya yang ditampilkan,” tandasnya. (Rik)

Baca Juga:  Ratusan Pemuda Diamankan Usai Unjuk Rasa di Bandung, Didominasi Pelajar

Jabarnews | Berita Jawa Barat