Lurah Positif Covid-19, Pelayanan Masyarakat dari Luar Kantor Kelurahan

JABARNEWS | CIMAHI – Lurah Cibeureum Achmad Suparlan mengkonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil swab test. Kelurahan Cibeureum berada di Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

“Iya, betul (positif Covid-19). Ini lagi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat,” terang Achmad saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Di BPSDM yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, itu, dia mengaku tengah menjalani isolasi. Adapun kepastian mengenai hasil swab test yang menyatakan positif Covid-19 diperoleh Achmad pada akhir pekan lalu.

Baca Juga:  Jelang Natal, Polresta Cirebon Siapkan Lima Rumah yang Dijadikan Tempat Ibadah

Achmad menceritakan, awalnya dia merasa tidak enak badan dan flu, setelah mengikuti berbagai kegiatan dinas, termasuk saat pelaksanaan rapid test massal terhadap warga dan kader di Kelurahan Cibeureum.

Dalam rapid test itu, terang dia, ada puluhan warga yang dinyatakan reaktif Covid-19, yang kemudian ditindaklanjuti dengan swab test. Hasilnya, ada beberapa orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mungkin kondisi saya lagi kurang sehat, flu biasa, badannya sedikit hangat. Imunitas tubuh juga sedang jelek,” ungkap Achmad.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19, Pemerintah Larang Kerumunan di Tahun Baru

Saat ini Achmad mengaku kondisi kesehatannya sudah membaik. Ia berharap bisa segera pulih dan bisa beraktivitas seperti biasanya. “Mudah-mudahan enggak lebih dari 14 hari dan hasilnya nanti negatif,” tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi mengatakan, setelah Lurah Cibeureum diketahui positif, pihaknya melakukan tracing kontak erat dan pembersihan di sekitar kelurahan dengan penyemprotan disinfektan.

Semua kontak erat, kata dia, khususnya keluarga dan pegawai Kelurahan Cibeureum menjalani swab test pada Senin ini. Pratiwi berharap hasil swab test bisa segera keluar, dengan hasil yang negatif.

Baca Juga:  Waduh, Beres Disuntik Vaksin Covid Remaja di Banjar Alami Pendarahan di Hidung dan Demam Tinggi

“Hari ini kami ada swab untuk kontak erat, ada pegawai dan keluarga. Mudah-mudahan hasilnya besok keluar dan negatif semua. Kalau hasilnya negatif, pelayanan normal lagi,” katanya.

Sementara itu, pelayanan masyarakat di Kelurahan Cibeureum untuk sementara dilakukan secara terbatas. Warga yang ingin mengurus berbagai keperluan tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam ruangan. (Yoy)