Mahalnya Harga Ayam, Pengusaha Lakukan Aksi Konvoi Ke Jakarta

Aksi konvoi di jalan raya Purwakarta hingga ke Arah Jakarta yang dilakukan para pengusaha ayam. (Foto: Gin/Jabarnews)

Menurut Asep, salah satu pelaku usaha asal Kabupaten Purwakarta, aksi demo ini dilakukan untuk menuntut diturunkannya harga ayam potong yang saat ini harganya selangit.

“Ini Aksi damai untuk masalah harga, harga terlalu melonjak tinggi, harga ayam semua sekarang sudah sampai 40 ribu ke atas perkilogrammnya,” ujar Asep ditemui di BIC sebelum melakukan konvoi, Senin, 26 Juni 2023.

Baca Juga:  PPP Cianjur Targetkan Tujuh Kursi di DPRD pada Pemilu 2024

Dia menyebutkan, para pelaku usaha merasa khawatir dan kebingungan, semua harga ayam meroket sejah beberapa bulan terakhir dan tidak kunjung turun, padahal semua barang kebutuhan untuk ayam potong ataupun peternak ada di Indonesia.

Baca Juga:  Duh! Berwisata ke Purwakarta, Jari Bocah Asal Bandung Tersangkut Lubang Slot Kunci

“Justru itu kita tidak tahu penyebabnya, kita adakan demo seperti ini kita mau tahu kayak apa penyebabnya. Semuanya tidak ada yang di impor semua bahan ada di Indonesia kenapa bisa harga mahal,” Ungkap Asep.

Baca Juga:  DLH Kota Bandung Habiskan Miliaran Rupiah untuk Truk Compactor, Garansinya Cuman Setahun

Dirinya bersama para pelaku usaha ini akan terus menuntut kepada pemerintah, agar segara bisa menangani dan menurunkan harga jual ayam potong, dan mengancam akan melakukan aksi serupa lebih besar. (Gin)