Mahasiswa USU Medan Field Trip di Serdang Bedagai, Ini Penelitiannya

Ulfa Ramadhani Siregar melakukan kegiatan Field Trip ke Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Mahasiswa dari Program Studi Magister Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan kegiatan Field Trip ke Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ulfa Ramadhani Siregar mengatakan, sesuai UU RI nomor 22 Tahun 1961, Perguruan Tinggi adalah Lembaga Ilmiah yang mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di atas perguruan tingkat menengah, dan yang memberikan pendidikan dan pengajaran berdasarkan kebudayaan kebangsaan Indonesia dan dengan cara ilmiah.

Baca Juga:  Wargi Bandung Tong Hilap! Datang Yuk ke Takjub Akbar 2023 di Sabuga Weekend Ini

“Dimana tugas dan fungsi perguruan tinggi adalah melaksanakan pengembangan pendidikan tinggi,” katanya, Minggu (1/5/2022)

Kata dia, salah satunya melaksanakan penelitian guna pengembangan kebudayaan khususnya ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan olah raga dan melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat, melaksanakan pembinaan sivitas akademika dan hubungan dengan lingkungan serta melaksanakan pelayanan administrasi.

Baca Juga:  DPR RI Desak Menteri PUPR Serius Atasi Banjir Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi

“Diantara tugas dan fungsi perguruan tinggi salah satu poin pentingnya adalah Pengabdian kepada Masyarakat. Dalam hal ini perguruan tinggi dituntut untuk mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Ulfa.

Baca Juga:  Soal Aturan Mudik, Ridwan Kamil: Silahkan Saja Asal Sudah Divaksin