Maipark Dorong Perusahaan Asuransi Aktif dalam Edukasi Penanganan Bencana Gempa Bumi

Maipark
Direktur Utama PT. Reasuransi Maipark Indonesia Kocu Andre Hutagalung dalam acara Geo-Ekskursi Sesar Aktif di Kota Bandung, Jumat (16/12/2022), malam. (Foto: Rian/JabarNews).

“Ini saya rasa tugas dari kita semua agar lebih banyak masyarakat kita yang memiliki proteksi dari asuransi. Nah, untuk kejadian di Cianjur kemarin, inilah tugas dari industri asuransi untuk membuat lebih banyak orang memiliki polis asuransi,” ucapnya.

“Mereka belum menganggap memiliki polis asuransi itu sebagai prioritas. Tiga hal itu saya kira yang menyebabkan banyak sebagian besar dari mereka belum dilindungi oleh asuransi,” tambahnya.

Baca Juga:  Dilaporkan Hilang Saat Belajar di Sekolah, Siswi SD Ini Rupanya Dibawa Kabur Pacar

Kocu berharap, perusahaan asuransi bisa memberikan asuransi di daerah terdampak bencana bersamaan dengan peranan pemerintah dan stakeholder terkait, sehingga kedepannya lebih siap menghadapi bencana.

Baca Juga:  Ini Kata Polisi Soal Dugaan Penipuan Arisan Bodong Mahasiswi Unisba, Kerugian Capai Rp1,9 Miliar

Perusahan asuransi, sambung Kocu, harus menggiatkan edukasi kepada masyarakat terkait dengan kebencanaan. Sehingga, pengetahuan dan informasi tentang proteksi bencana alam itu bisa diterima lebih banyak oleh masyarakat.

Baca Juga:  Pengguna Narkoba akan Beri Grasi Massal, Ini Penjelasan Mahfud MD

“Tentu harapan kami adalah lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki polis asuransi bencana alam dengan, bahasa sederhana penetrasi asuransi bencana alam itu semakin tinggi untuk Indonesia, pada akhirnya itu akan membuat negara kita akan tangguh bencana,” tandasnya. (Red)