Maipark Dorong Perusahaan Asuransi Aktif dalam Edukasi Penanganan Bencana Gempa Bumi

Maipark
Direktur Utama PT. Reasuransi Maipark Indonesia Kocu Andre Hutagalung dalam acara Geo-Ekskursi Sesar Aktif di Kota Bandung, Jumat (16/12/2022), malam. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Maipark mendorong seluruh perusahaan asuransi di Indonesia untuk sigap dan berperan aktif dalam menangani bencana gempa bumi yang diakibatkan sesar.

Diketahui, Maipark merupakan perusahaan reasuransi yang khusus untuk bencana alam. Oleh karena itu, Maipark bertanggungjawab dalam mengedukasi perusahaan asuransi umum di Indonesia agar mengetahui secara nyata resiko-resiko bencana, dalam hal ini gempa bumi akibat Sesar Baribis, Sesar Lembang, dan Sesar Cimandiri.

Baca Juga:  Kasus Perundungan Bocah di Tasik, Tiga Orang Ditetapkan Tersangka

“Harapannya adalah dengan mengerti lebih baik sesar-sesar ini, maka mereka (perusahaan asuransi, red) bisa memiliki proses akseptasi, formule manajemen, dan menyusun program proteksi reasuransi yang lebih baik untuk perusahaan masing-masing,” kata Direktur Utama PT. Reasuransi Maipark Indonesia Kocu Andre Hutagalung saat ditemui seusai acara Geo-Ekskursi Sesar Aktif di Kota Bandung, Jumat (16/12/2022), malam.

Baca Juga:  DPRD Jabar Pastikan Pembahasan Perubahan Perda RPJMD Tidak Ditunda

Lebih lanjut, Kocu menyoroti peranan perusahaan asuransi dalam gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Dia menyebutkan bahwa sebagian besar masyarakat tidak diproteksi atau dilindungi oleh asuransi.

Baca Juga:  Awas! Jangan Berani Parkir Liar di Kota Bandung Jika Tak Ingin Diderek

Menurut Kocu, masyarakat korban gempa Cianjur tidak dilindungi asuransi karena informasi yang kurang, kemampuan membayar premi yang rendah dan belum menjadi prioritas untuk masyarakat.