Mandi di Sungai, Pria Asal Humbahas Ditemukan Tidak Bernyawa

Personil rescuer pos SAR Parapat danau Toba evakuasi korba. Hanyut di sungai Sipahar.(Foto: istimewa)

JABARNEWS I HUMBAHAS – Tim rescuer pos SAR Parapat Danau Toba berhasil temukan seorang pria asal Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan kondisi tidak bernyawa di aliran Sungai Sipahar di Desa Sijarango, Kecamatan Pakkat.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak 4 kilometer dari lokasi awal korban hanyut,” kata Kepala pos SAR Parapat danau Toba, Hisar Turnip, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga:  Rem Blong, Mobil Terguling, Satu Keluarga Asal Serdang Bedagai Gagal Berwisata

Dijelaskannya, peristiwa itu berawal saat korban Karena Nainggolan (52) mandi di aliran sungai Sipahar tidak jauh dari rumah korban. Sampai larut malam korban belum juga kembali, kemudian keluarga korban mengadukan hilangnya korban ke pemerintah setempat, lalu diteruskan ke kantor pos SAR Parapat danau Toba.

Baca Juga:  Pasanggiri Kawih Jadi Bentuk Komitmen PDI Perjuangan Lestarikan Seni dan Budaya

“Atas laporan itu, tim rescuer langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu LCR,” ucapnya.

Kata dia, sempit dan terjal Medan membuat personil sempat kesulitan melakukan pencarian. Namun sekira pukul 11.00 WIB, korban berhasil ditemukan di aliran sungai jaraknya 4 kilometer dari awal korban hanyut.

Baca Juga:  Dalami Kasus Bahar, Polri Bakal Panggil Saksi Ahli