Mantan Kadispora Jabar Maju di Pencalonan Ketua KONI Bandung Barat

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat Yudha M Saputra maju dalam pencalonan Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat periode 2021-2025.

Yudha menyambangi Sekretariat KONI Bandung Barat di Padalarang, Rabu, 17 November 2021. Eks pejabat Pemprov Jabar ini terpantau menyerahkan berkas formulir Bakal Calon (Balon) sebagai syarat pendaftaran.

Yudha mengatakan, hingga saat ini olahraga di Kabupaten Bandung Barat dinilai cukup potensial. Pasalnya, hal tersebut ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

Baca Juga:  Polres Karawang Dalami Kasus TKW Dijual Jadi Budak di Suriah

Baca Juga: Datangi Korban Banjir, Rombongan Kejari Serdang Bedagai Salurkan Paket Sembako

“Olahraga di Kabupaten Bandung Barat itu harus dibangun dengan kolaboratif. Tidak bisa dibangun secara personal karena itu terlalu berat,” ujarnya.

Yudha menambahkan, pihaknya bertekad membangun kemitraan dengan seluruh elemen yang ada khususnya pemerintah. Salah Satunya yakni mendukung seluruh program pemerintah melalui olahraga.

“Pemerintah adalah mitra kita, jangan sampai keberadaan kita ini (KONI) menjadi beban pemerintah. Olahraga itu adalah investasi,” tambahnya.

Baca Juga:  Gagal Nyalip, Seorang Penumpang Truk Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Baca Juga: Ribuan Pasutri di Purwakarta Belum Punya Buku Nikah, Ini Kata Bupati Anne Ratna Mustika

Yudha berharap, keberadaan KONI Bandung Barat nantinya bisa berkontribusi banyak di ajang olahraga internasional dan tidak hanya mengukur olahraga tersebut hanya dari sisi prestasi saja.

“Selain olahraga prestasi ada juga olahraga rekreasi dan edukasi. Artinya kita bisa bersinggungan dengan semua pihak,” katanya.

Selain itu, pihaknya pun bakal mengoptimalkan potensi olahraga sport tourism dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Majalengka Diguncang Gempa, Belum Ada Laporan Kerusakan Atau Korban

Baca Juga: Sepekan Pimpin Polda Jabar, Irjen Pol Suntana Sambangi Pondok Pesantren di Cirebon

“Bagaimana infrastruktur olahraga yang ada dibangun dengan konsep sport tourism dan nanti kita akan bekerjasama dengan pemerintah, swasta dan pihak lainnya merealisasikan itu,” tuturnya.

Salah satu tokoh olahraga Bandung Barat, Jaka Supriatna menilai, Yudha M Saputra memiliki rekam jejak dan latar belakang pendidikan yang baik.

“Dari sisi pendidikannya pun untuk Profesor dan Doktornya pun di bidang olahraga,” katanya.***