Markas Persib Diserbu, Polisi Amankan 10 Oknum Bobotoh

JABARNEWS | BANDUNG – Polisi sempat amankan puluhan orang yang diduga oknum suporter Persib (Bobotoh) yang menyerbu markas persib yang berlokasi di Jalan Sulanjana No.17, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

“Ada sepuluh orang dan motor tujuh unit,” ucap Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin Senin (26/4/2021) dilansir dari detik.com

Baca Juga:  Tiket Kereta Api Untuk Libur Nataru Sudah Mulai Bisa Dipesan

Asep menuturkan bahwa meski belum diketahui dengan jelas keterlibatan mereka dengan pelemparan ke markas PT Persib Bermartabat (PBB). Namun, sepuluh orang itu diindikasi sebagai oknum bobotoh. Sebab mereka ikut iring-iringan sambil berteriak tentang Persib.

Baca Juga:  Cegah Penyelundupan Sabu, Polres Tasikmalaya Perketat Pengawasan di Pantai Cipatujah

“Mereka berkonvoi, diduga suporter karena teriak-teriak Persib,” kata dia.

Meski sempat diamankan, diberi pembinaan serta didata oleh polisi, mereka langsung dipulangkan. Sementara, untuk motornya ditahan.

“Tadi subuh sudah dikeluarkan, tapi motornya kita tahan,” tutur Asep

Baca Juga:  Pjs Bupati Sergai Tinjau Lokasi Banjir, Sampaikan Pesan Ini

Aksi Iring-iringan dan oknum penyerbuan markas Persib tersebut terekam video dan viral di media sosial. Diduga iring-iringan motor tadi malam tanggal (24/4) merupakan bentuk kekecewaan dari kekalahan Persib Bandung atas Persija Jakarta dilaga Final Piala Menpora 2021. (Red)