Mas Menteri Sandiaga Uno Anugerahkan Desa Selamanik Ciamis Sebagai Desa Wisata Berkelas Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Saat mengunjungi Kawasan Wisata, di Desa Wisata Selomanik, Kabupaten Ciamis. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

“Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata dunia berdaya saing global, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah kesejahteraan rakyat, “katanya.

Tujuan dari program ini agar menjadi daya bangkit bagi ekonomi Desa, khususnya Desa Selamanik, Kabupaten Ciamis dan sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, serta mendorong daerah untuk dapat menciptakan desa wisata baru selanjutnya di wilayahnya yang dapat membangkitkan ekonomi desa.

Baca Juga:  Anies Baswedan Buka Suara Soal Utang Rp50 Miliar, Jawabannya Sangat Tak Disangka!

“Kobaran semangat ini masih terus kami lanjutkan. Untuk menggabungkan Indonesian lebih mendunia melalui pariwisata dan ekonomi kreatif. Serta membuka ruang untuk berkarya, memastikan 4,4 juta lapangan kerja tercipta, dan kami masih terus percaya bangkitnya ekonomi dimulai dari desa, “katanya.

Baca Juga:  Viral Truk Pengangkut Migor Terguling di Ciamis, Begini Kronologinya

Lebih lanjut Sandiaga Uno, Kebangkitan ekonomi dari desa-desa, yaitu untuk membangun Indonesia. Selain itu juga dapat menjaring database desa wisata baru dari pendaftaran di website jejaring desa wisata (Jadesta) yang merupakan website resmi yang dikembangkan oleh Kemenparekraf.

Baca Juga:  Ono Surono: Bantuan Untuk Nelayan di Kota Cirebon Belum Merata

“Pendaftaran di website yang digagas sejak tahun 2021 hingga tahun 2023 terus mengalami peningkatan hingga menyentuh angka 4573 Desa wisata di seluruh Indonesia dari target yang dicanangkan sebanyak 4000 Desa Wisata. Antusiasme ribuan des wisata diharapkan mempermudah pengembangan Desa Wisata Indonesia kedepannya, “katanya. (Arn)