Masuki Musim Penghujan, Tim SAR Cek Tebing Rawan Longsor di Wilayah Pacet Kabupaten Bandung

Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan pengecekan tebing rawan longsor di wilayah Pacet, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki musim penghujan, Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan pengecekan tebing rawan longsor di wilayah Pacet, Kabupaten Bandung.

Hak tersebut dilakuka untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor maupun bencana banjir.

Baca Juga:  Gelandangan Ini Miliki Uang Rp 45 Juta dan Emas 100 Gram

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, patroli SAR itu untuk mengecek serta segera mungkin merespon situasi terkini dengan menggiatkan patroli mobiling yang fokus utamanya menyasar daerah-daerah tebing yang rawan akan bahaya bencana alam longsor.

Baca Juga:  Jaga Stabilitas Pesta Demokrasi, Kota Bandung Deklarasikan Damai Pemilu 2024

“Dan kali ini tim Patroli SAR mengecek tebing-tebing rawan longsor yang berada di wilayah Desa Gadog Kecamatan Pacet yang disanyalir rawan akan terkena bencana tanah longsor, dikarenakan tebing di daerah tersebut sangat curam dan kontur tanahnya pun sangat rawan,” kata Ibrahim Tompo, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga:  Anomali di Musim Hujan, Embun Beku Muncul di Dieng

Dia menyampaikan, Patroli SAR yang dilakukan adalah sebagai bentuk dukungan kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Jabar apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.