Mengenal 50 Anggota DPRD Kota Depok Terpilih pada Pemilu 2024

Kantor DPRD Kota Depok
Kantor DPRD Kota Depok. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah mengumumkan 50 anggota legislatif DPRD Kota Depok yang terpilih pada Pemilu 2024. Penetapan ini disampaikan oleh Ketua KPU Kota Depok, Wili Sumarlin, dalam agenda resmi penetapan perolehan kursi hasil pemilu.

Baca Juga:  Polda Jabar Beri Perhatian Serius dalam Pengamanan Nataru saat Kampanye Pemilu 2024

“Penetapan ini merupakan hasil dari proses panjang pemilihan, dan kami telah menetapkan para anggota DPRD Depok yang terpilih,” kata Wili Sumarlin.

Para anggota legislatif terpilih ini dijadwalkan akan dilantik pada bulan Oktober 2024 mendatang. “Saat ini mereka hanya menunggu pelantikan yang akan dilaksanakan pada Oktober,” tambahnya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terus Lakukan Pengawalan Pendistribusian Surat Suara

Dari jumlah kursi yang tersedia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil meraih 13 kursi. “Jumlah kursi ini akan mempengaruhi pencalonan wali kota dan wakil wali kota, di mana PKS bisa mengajukan calon sendiri dengan 13 kursi yang dimilikinya. Partai lain perlu berkoalisi untuk mencapai 20 persen kursi yang diperlukan,” jelasnya.

Baca Juga:  IKAL Lemhannas Jabar Pastikan Netral di Pemilu 2024, Tapi Bebaskan Anggotanya Berpolitik Asalkan...

Selain PKS, partai lain yang mendapatkan kursi adalah Partai Gerindra dengan 8 kursi, Golkar 7 kursi, PDIP 6 kursi, PKB dan Demokrat masing-masing 5 kursi.