Mengenal 50 Anggota DPRD Kota Depok Terpilih pada Pemilu 2024

Kantor DPRD Kota Depok
Kantor DPRD Kota Depok. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah mengumumkan 50 anggota legislatif DPRD Kota Depok yang terpilih pada Pemilu 2024. Penetapan ini disampaikan oleh Ketua KPU Kota Depok, Wili Sumarlin, dalam agenda resmi penetapan perolehan kursi hasil pemilu.

Baca Juga:  Enam Petugas KPPS Meninggal Dunia, 1.995 Petugas Sakit Selama Pemilu 2024 di Jawa Barat

“Penetapan ini merupakan hasil dari proses panjang pemilihan, dan kami telah menetapkan para anggota DPRD Depok yang terpilih,” kata Wili Sumarlin.

Para anggota legislatif terpilih ini dijadwalkan akan dilantik pada bulan Oktober 2024 mendatang. “Saat ini mereka hanya menunggu pelantikan yang akan dilaksanakan pada Oktober,” tambahnya.

Baca Juga:  Pencurian Hewan Ternak di Kota Banjar: Enam Kambing Digasak Maling, Peternak Rugi Belasan Juta

Dari jumlah kursi yang tersedia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil meraih 13 kursi. “Jumlah kursi ini akan mempengaruhi pencalonan wali kota dan wakil wali kota, di mana PKS bisa mengajukan calon sendiri dengan 13 kursi yang dimilikinya. Partai lain perlu berkoalisi untuk mencapai 20 persen kursi yang diperlukan,” jelasnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Depok Meningkat, Camat dan Lurah Tolong Ingatkan Warganya

Selain PKS, partai lain yang mendapatkan kursi adalah Partai Gerindra dengan 8 kursi, Golkar 7 kursi, PDIP 6 kursi, PKB dan Demokrat masing-masing 5 kursi.