SDN 3 Tegal Munjul Cegah Anak Kecanduan Game Online

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Dasar Negeri 3 Tegal Munjul Purwakarta terus mewanti-wanti anak didiknya agar tidak kecanduan bermain game online. Guru Olahraga Sundari, S.Pd mengatakan, untuk itu pihak sekolah sudah mengambil langkah yakni melarang anak didik membawa smartphone ke sekolah.

“Kita awasi betul, jangan sampai anak-anak kita ikut kecanduan bermain game di smartphone. Di zaman teknologi digital seperti sekarang, banyak anak yang senang menghabiskan waktunya dengan bermain game online. Dan anak didik kita tidak boleh seperti itu,” ujar Sundari kepada jabarnews, Rabu (31/10/2018).

Baca Juga:  Peringati May Day 2022, BPJAMSOSTEK Cimahi Bagikan Ratusan Paket Sembako

Selain melarang anak membawa smartphone ke sekolah, kata dia, pihak sekolah juga mendorong anak untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya kepada hal-hal yang positif seperti ekskul olahraga.

“Hal tersebut juga dapat menghindarkan anak dari kecanduan bermain game online dan membawa prestasi yang membanggakan sekolah,” terangnya.

Baca Juga:  Sudah Tua, Berikut Spesifikasi KRI Nanggalan 402 Yang Tenggelam

Sundari mengungkapkan sejauh ini sudah banyak prestasi yang diraih anak-anak didik Sekolah Dasar Negeri 3 Tegal Munjul Purwakarta diantaranya yakni juara 1 sepak bola, juara 2 bulutangkis putra, juara 1 tenis meja putra, juara 2 sepak takraw, dan juara 2 catur putri.

Sundari juga mengajak kepada para orangtua murid untuk proaktif mencegah anak agar tidak kecanduan bermain game dengan tidak membelikan anak smartphone dan atau playstation.

Baca Juga:  Bantu Ketahanan Pangan, YBM PLN Sebarkan Paket Sembako di Jawa Barat

“Kita juga berkolaborasi dengan orangtua, agar memantau anak untuk giat belajar saat di rumah, mengaji, dan hal-hal positif lainnya. Supaya anak tidak menghabiskan waktunya dengan bermain game saja,” pungkasnya. [Ant]

Jabarnews | Berita Jawa Barat