Menjajal Derasnya Arus Sungai Dengan Cara Arum Jeram Di Objek Wisata Leuwi Paranje Garut

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu kota yang terkenal dengan budaya adu domba, Garut ternyata memiliki segudang destinasi wisata alam seperti Leuwi Paranje yang bisa kalian kunjungi pada saat akhir pekan.

Leuwi Paranje merupakan salah satu destinasi wisata Garut yang bisa kalian kunjungi ketika liburan. Disana, kalian akan menemukan keindahan dari sungai serta tebing bebatuan yang begitu menawan.

Ditambah lagi destinasi wisata Leuwi Paranje ini terkenal dengan wahana arum jeramnya, sehingga Leuwi Paranje ini di juluki dengan nama River Tubing. Bagi kalian pecinta olahraga ekstrim tentunya tempat ini cocok untuk dikunjungi.

Baca Juga:  Kadis DPMPD Sebut BumDes Di Cianjur Terkendala SDM

Selain itu, kalian akan diajak untuk menjajal arum jeram tersebut. Dari mulai bendungan irigasi bojong dan berakhir di Bantar Peundeuy dengan jarak tempuh sekitat satu kilometer hingga tiga kilometer.

Baca Juga:  Di Pemilu 2024, KPU Kota Bandung Butuhkan 52 Ribu Lebih Petugas Penyelenggara

Untuk bisa menikmati wahana air River Tubing Leuwi Paranje, kalian harus membayar tarif sebesar Rp. 75.000/orang sudah termasuk welcome drink, sewa peralatan River Tubing, makan 1 kali nasi liwet, coffee break, guide lokal serta dokumentasi foto atau video.

Hal itu, biasanya akan menghabiskan waktu kurang lebih sekitar dua jam. Bagaimana? mengasyikan bukan wahana yang disajikan oleh destinasi wisata Leuwi Paranje Garut ini.

Baca Juga:  Kloter Terakhir Jemaah Haji Ciamis Kembali Ke Tanah Air, Satu Jemaah Wafat

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang berlokasi di Kampung Bantar Peundeuy, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. kalain bisa menggunakan kendaraan pribadi yang dipandu oleh google maps.

Sungguh menarik bukan? Destinasi wisata Leuwi Paranje ini. Untuk yang ini berkunjung ke lokasi wisata ini kami sarankan untuk memastikan kondisi badan sehat tidak dalam keadaan sakit. (Mal)