Menyusut, Talaga Biru Majalengka Jadi Kurang Indah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kemarau panjang rupanya bukan hanya melanda areal pesawahan warga. Namun, kemarau panjang mengakibatkan air di objek wisata Talaga Biru, Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka menyusut drastis.

Padahal, dua bulan lalu debit air di objek wisata ini masih tinggi. Ketika debit air tinggi, keindahan objek wisata ini terlihat jelas. Pemandangan sekitar yang eksotik berpadu padan dengan air talaga yang berwarna biru tosca.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat Pindah Tugas

Salah seorang warga sekitar, Jaja mengatakan, Talaga Biru ini merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di wilayah Kecamatan Sindangwangi. Keunggulannya, talaga ini terbentuk secara alami, dan keindahan yang dipancarkannya tanpa ada campur tangan manusia.

Baca Juga:  Awas! Ini Tanda Rumah Terkena Santet, Pernah Ngalamin?

Makanya tak heran, bila banyak tertarik berdatangan ke Talaga Biru ini. Bahkan, kumpulan fotografer yang kerap berburu keindahan alam pun, tertarik untuk mengabadikan keindahan Talaga Biru ini.

’’Sekarang ini airnya sedang menyusut, keindahannya berkurang. Padahal jika sedang tidak menyusut, pemandangannya sangat menakjubkan,” ungkapnya, Senin (13/8).

Baca Juga:  Sebuah Mobil Ringsek Ditabrak Kereta Api di Perbaungan Sergai

‎Saat ini pun, kata dia, meskipun kondisi airnya menyusut, bila akhir pekan tiba, pengunjung dari berbagai wilayah datang untuk melihat dan merasakan langsung udaranya yang adem. ’’Biasanya akan terlihat sangat indah, ketika musim hujan baru. Awal memasuki musim kemarau itu, Talaga Biru ini terlihat sangat fantastis,’’ tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat