Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Toko AQILA Gelar Karnaval Sepatu Roda

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72, Toko AQILA Kids & Baby Shop Purwakarta mengadakan Karnaval Sepatu Roda.

Dalam acara tersebut diikuti puluhan anak-anak yang memiliki hobi Sepatu Roda yang tergabung dalam Digjaya Inline Skate Purwakarta (DISP).

“Acara ini sengaja kita gelar untuk turut serta memperingati HUT Kemerdekaan RI. Dalam pelaksanaannya kita bekerja sama dengan DISP,” kata Anisa pemilik Toko AQILA, Kamis (17/08/2017).

Baca Juga:  DPRD Minta Pemkot Rancang Pembangunan Daerah Berkelanjutan yang Adaptif

Anisya menjelaskan acara itu juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajak anak-anak di Purwakarta untuk melakukan aktifitas yang positif.

Anak-anak sekarang cukup terlena dengan aktifitas yang kurang bermanfaat. Salah satunya mereka sibuk dengan berbagai permainan dari hanphone genggamnya dan hal lainnya.

“Saat ini banyak kita lihat, kendati masih di usia anak-anak ada diantara mereka yang berprilaku seperti orang dewasa. Padahal itu tidak pantas. Salah satu penyebab hal itu, mereka melihat video yang mudah mereka lihat melalui jaringan internet di hanphone mereka,” jelasnya.

Baca Juga:  Pencarian Warga yang Hilang di Sungai Oyo Nias Utara Dihentikan, Ini Alasannya

Kegiatan Karnaval Sepatu Roda itupun untuk memperkenalkan kepada khalayak banyak, bahwa di Kabupaten Purwakarta memiliki wadah bagi anak-anak yang memiliki hobi bersepatu roda.

Bagi orang tua yang ingin memberikan aktifitas positif kepada anaknya, bisa bergabung di DISP. Kendati belum bisa menggunakan sepatu roda, nanti anak-anak akan diajarkan menggunakan sepatu roda dari pelatih yang ada di DISP.

Baca Juga:  Tim SAR Brimob Polda Jabar Siapkan Personel untuk Antisipasi Bencana Alam

“Saat ini, kegiatan rutin DISP dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Jika nanti anak-anak sudah mahir menggunakan sepatu roda bisa mengikuti perlombaan sepatu roda di berbagai daerah,” terang Anisya.

Sebagai penutup Anisa menambahkan bagi yang berminat bergabung di DISP, bisa mendaftar di toko AQILA Kids & Baby Shop yang berada di Jalan Siliwangi, No 5 Situbuled, area Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat