Defille Pasukan & Mobil Hias Meriahkan HUT RI Ke-72 Di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Usai menggelar Upacara Pengibaran Bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72, Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyediakan hiburan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut berupa Defille pasukan TNI, POLRI dari berbagai kesatuan dan Pawai Mobil Hias di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan RE Martadinata, Purwakarta, Kamis (17/08/2017).

Antusias masyarakat terlihat sangat tinggi menyaksikan kegiatan tersebut. Pasalnya, mobil peserta pawai dihiasi dengan buah-buahan dan sayuran hasil bumi masyarakat Purwakarta.

Baca Juga:  PWI Purwakarta Akan Laksanakan Dua Kegiatan di Akhir Tahun 2019

Mobil juga dihias dengan aneka aksesoris sesuai dengan ciri khas yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Komunitas dan unsur organisasi masyarakat.

Decak kagum bermunculan dari masyarakat yang menyaksikan kegiatan ini, diantaranya terdapat salah seorang warga Negara Amerika Serikat, Max Richard (35).

Menurut dia, kemeriahan seperti yang dia saksikan hari ini berbanding terbalik dengan suasana yang ia rasakan di negaranya.

Baca Juga:  GPK Jabar Nilai Blusukan Kapolres Cimahi Bisa Perbaiki Citra Polri

“Sangat jauh sekali perbedaannya. Disana cukup mengibarkan bendera, disini luar biasa, saya menyukainya,” ungkapnya.

Salah satu warga Kecamatan Sukatani, Dede (30) mengaku sangat antusias menyaksikan acara tersebut. Ia mengaku sudah dari pagi berangkat dari rumah bersama istri dan 2 anaknya untuk melihat acara tersebut.

“Saya, bersama istri dan anak-anak sangat senang bisa menonton, Selain hiasan mobil yang cukup menarik, buah-buahan dan sayuran yang ada di mobil boleh kita ambil,” ucapnya.

Baca Juga:  Rekomendasi Untuk Dedi Mulyadi Keluar, Golkar Jabar Tancap Gas

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sendiri terlihat ikut membagikan sayuran dan buah-buahan yang memang sengaja dipajang pada mobil peserta pawai.

“Pawai mobil ini tidak hanya untuk dilihat saja. Tapi warga dapat mengambil hasil bumi yang dipamerkan pada mobil hias ini,” terang Dedi. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat