Meski Belum Rampung, Rest Area KM 81 Tol Cipali Siap Digunakan saat Mudik Lebaran

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat tinjau rest area KM 81 Tol Cipali. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rest Area baru di ruas jalan tol Cipali tepatnya di Kilometer 81 jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon dan Jalur B arah sebaliknya di wilayah Purwakarta, Jawa Barat masih dalam tahap pengerjaan. Saat ini pekerja tengah melakuka perataan tanah dan pemadatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, mengatakan rest area ini akan difungsionalkan selama arus mudik dan balik lebaran 2023, sehingga jika terjadi kemacetan ini menjadi solusi yang dapat dilakukan, bisa dimanfaatkan untuk pemudik istirahat.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta, Sabtu 9 April 2022

“Ada rencana rest area KM 81 Cipali, proyek pembangunan rencana rest area memang pembangunan fisik belum ada tapi jika itu di buka kami sangat bersyukur kami berterima kasih bisa mengurangi kemacetan, bisa menjadi kantong parkir,” katanya, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 7 Oktober 2022

Edwar menjelaskan, di lokasi itu akan disediakan warung makan, kamar kecil sementara dan areal parkir. Pihaknya juga sudah mendirikan posko pengamanan sehingga masyarakat memanfaatkan areal sementara itu dengan nyaman.

Baca Juga:  Liga Santri Kodim 0619 Purwakarta Resmi Digelar

“Informasi yang kita dengar rencana pembangunan di lahan seluas 20 hektare tapi baru di buka 1 hektare yang bisa dimanfaatkan, rencananya ada food court, toliet portabel dan areal parkir yang bisa menampung sekitar 250 kendaraan,” Ungkapnya.