Minggu Pagi, Nelayan Pantai Pasir Putih Sukabumi Digegerkan Penemuan Jasad Wisawatan Asal Jaksel

Ilustrasi terseret ombak. (Foto: Pixabay/Suetot)

JABARNEWS | SUKABUMI – Jasad wisatawan asal Jakarta Selatan, Romico (28) ditemukan terombang-ambing di Pantai Pasir Putih, Kawasan Konservasi Penyu di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/6/2023).

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat yang pulang melaut. Lokasi penemuan korban berjarak sekitar 2 kilometer dari Pantai Pasir Putih.

Baca Juga:  225 Personel Polres Sukabumi Kota Amankan Pilkades Serentak 2022

Diduga Romico ini hilang dan meninggal dunia karena terseret ombak Pantai Pasir Putih.

“Pada pukul 06.00 WIB saya ditelepon oleh nelayan perahu Kota Udang bernama Baes (45 tahun) warga Kampung Cipaku RT 08/02, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap. Saat dia mau pulang setelah menangkap ikan melihat mayat dalam posisi tengkurap terombang-ambing di air. Dia minta pendapat harus gimana, maka saya saran untuk dibawa ke pantai,” ucap Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka.

Baca Juga:  Disparbud: Pengembangan Wisata Jabar Selatan akan Libatkan BUMDes

Korban lalu dibawa ke Pantai Kalapa Condong Desa Ujunggenteng. “Tiba di Pantai Kalapa Condong pada pukul 07.00 WIB, dilokasi sudah bersiaga tim SAR gabungan, untuk mengevakuasi dari perahu ke daratan,” katanya melansir dari Sukabumiupdate.com.

Baca Juga:  Lahirkan Generasi Paripurna, Uu Ruzhanul Ulum Minta Kepala Sekolah Lakukan Ini