Pemuda Pancasila Purwakarta Berhasil Pulangkan Pekerja Migran yang Sakit di Saudi

Aksi kemanusiaan Pemuda Pancasila bantuan Pekerja Migran Indonesia asal Plered, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada tahun 2018 lalu, Sri Ningsih memutuskan untuk mengadu nasib, bekerja di Arab Saudi, sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI). Namun, sejak tiga bulan terakhir ini, wanita berusia 32 tahun itu mengalami sakit-sakitan sehingga tidak bisa bekerja lagi.

Kondisi tersebut membuat warga Kampung Cipeucang, Desa Gandasoli, Kecamatan Plered, Purwakarta itu juga mengalami kesulitan untuk pulang kembali ke tanah air.

Baca Juga:  Akses Jalan di Takokak Cianjur Rusak, Ini Harapan Warga

Mengetahui kejadian tersebut, Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila Cabang Jeddah berupaya memulangkan ibu dua anak itu kembali ke Indonesia dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk jajaran MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulillah, hari ini saudari Sri sudah bisa kembali ke tanah air dan kami serahkan kepada pihak keluarga dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam hal ini Bupati Anne Ratna Mustika yang diwakili oleh Kadisnakertrans, Didi Garnadi,” kata Ketua MPC PP Purwakarta Nina Heltina didampingi Sekretaris, Asep Fapet Kurniawan di Sekretariat MPC PP di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cipaisan, Senin, 05 September 2022.

Baca Juga:  Tim Sepakbola Putra Purwakarta Gagal Raih Medali Emas di Porprov XIV, AKBP Edwar Zulkarnain Sampaikan Hal Ini

Menurutnya, ini misi kemanusiaan yang dilakukan oleh Keluarga Besar Pemuda Pancasila. “Upaya-upaya pemulangan ini berawal dari koordinasi kawan-kawan PP di Jeddah dengan MPC PP Purwakarta, lalu kami teruskan pada kawan-kawan PAC PP Plered dimana ibu Sri berdomisili untuk ditindaklanjuti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak KJRI di Jeddah,” kata Teh Nina.

Baca Juga:  4 Raperda Tak Kunjung Disahkan, DPRD Purwakarta Tunggu Angpaw?