Pemuda Pancasila Purwakarta Berhasil Pulangkan Pekerja Migran yang Sakit di Saudi

Aksi kemanusiaan Pemuda Pancasila bantuan Pekerja Migran Indonesia asal Plered, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, jajaran MPC PP Purwakarta yang dipimpin Sekretaris MPC, Asep Fapet Kurniawan juga melakukan penjemputan pekerja migran tersebut di bandara Soekarno-Hatta.

Sementara, Bupati Purwakarta melalui Kadisnakertrans, Didi Garnadi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Pemuda Pancasila khususnya jajaran MPC PP Purwakarta yang telah berupaya memulangkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Kecamatan Plered yang sudah tidak bisa bekerja lagi karena sakit.

Baca Juga:  Atlet Inkanas Purwakarta Sabet 28 Medali di Ajang Kapolda Jabar Cup 2022

“Sebenarnya sudah sejak lama Pemda Purwakarta tidak mengirimkan tenaga kerja ke Timur Tengah, karena pemberlakuan moratorium. Namun untuk kasus ini, kami dari pemerintahan harus hadir untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh warga Purwakarta,” kata Didi, yang hadir di Sekretariat MPC PP Purwakarta.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 3 November 2022

Setelah serah terima ini, pihaknya membawa Sri Ningsih dan keluarganya ke Rumah Sakit Bayu Asih untuk pemeriksaan kesehatan. “Semoga bisa cepat pulih, dan bisa kembali ke rumah secepatnya,” ujar Didi.

Baca Juga:  Sehari Enam Peristiwa Kebarakan Terjadi di Purwakarta, Tiga Rumah Hangus Terbakar

Di tempat yang sama, Ibunda Sri Ningsih, Edah (59) juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemuda Pancasila baik yang di luar negeri maupun yang di Purwakarta dan di Kecamatan Plered.