Mobil Bak Seruduk Kerumunan Siswa di Tasikmalaya, 2 Orang Tewas

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sebuah mobil bak seruduk kerumunan siswa Taman Kanak-kanak (TK) di Jalan Raya Rancabakung tepatnya depan parkiran kolam Renang Karang Indah Kampung Rancabakung RT 07/RW 05 Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (19/9/2019).

Kanit Lantas Polsek Karangnunggal Ipda Solihin mengatakan, peristiwa kecelakaan itu saat mobil bak SS warna silver Nopol D 8538 UB berniat menghindari sepeda motor dan menyeruduk kerumunan hingga menyebabkan dua orang tewas dan enam lainnya mengalami luka.

Baca Juga:  Bukan Omicron, Ternyata Covid-19 Varian Ini yang Menyerang Kota Tasikmalaya

Menurutnya, kecelakaan itu terjadi saat pick up yang dikendaraai Agus Sukmana melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bantarkalong panik setelah menyenggol motor yang berbelok arah.

“Disekitar TKP ada satu unit motor Vario hendak berbelok, sopir tersebut diperkirakan tdak bisa mengendalikan kendaaraan lalu menyengggol motor tersebut sampai jatuh. Karena panik bukan menginjak rem, namun malah menginjak pedal gas,” ujarnya.

Baca Juga:  Pergeseran Tanah Terjadi di Kampung Cibodas Purwakarta: Rumah Warga Rusak, Akses Jalan Terganggu

Menurut Solihin, mobil mengarah ke kanan kemudian keparkiran kolam renang. Di lokasi itu sedang ada tukang Cilok yang dikerumuni pembeli anak TK dan orang tuanya yang hendak berenang.

“Gerobak cilok dan kerumunan tersebut tertabrak, selain itu satu unit mobil SS warna hitam yang mengantar rombongan yg akan berenang yang sedang parkir dilokasi kejadian ikut terhantam,” katanya.

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Jalur Purwakarta-Subang Kembali Longsor

Kejadian tersebut para korban langsung dievakuasi ke Puskesmas setempat. Laka itu menelan korban 2 orang dinyatakan meninggal dunia dan 6 orang lainya luka-luka.

“Korban luka masih mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas,” katanya.

Polres Tasikmalaya membawa sopir mobil bak untuk diamankan dan menghindari amukan massa. (Red)