Mobil Minibus di Purwakarta Nyaris Ludes Terbakar, Dugaan Kerena Ini

Mobil Terbakar
Petugas pemadam kebakaran saat lakukan pemadam terhadap kendaraan yang terbakar di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta. (Foto: Dok. Damkar Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga akibat konsleting listrik didalam bagian permesinan, sebuah minibus bernomor polisi T 1488 RL alami kebakaran di jalan Nasional Non-tol Jakarta-Bandung, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Jawa Barat, Pada Rabu, 20 Maret 2024.

Insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 05.45 WIB, api muncul dari bagian depan mobil sehingga menimbulkan percikan api dan menyambar ke bahan yang mudah terbakar, kemudian terjadilah kebakaran.

Baca Juga:  Catat! Anne Ratna Mustika Wariskan PR Ini untuk PJ Bupati Purwakarta Nanti

“Telah terjadi kebakaran mobil, kronologi sopir perjalanan pulang dari Curug ke purwakarta, pas di jalan mobil tersebut mengeluarkan asap, mobil berhenti dan di buka kap mesin api membesar diduga konsleting listrik kemudian dari aki,” ujar Akim M, Kabid Damkar Kabupaten Purwakarta, Pada Rabu, 20 Maret 2024.

Baca Juga:  Info Loker Karawang Mei 2023, Perusahaan Ini Butuh Pekerja Pria Untuk Posisi Operator

Akim menjelaskan, sebelum api semakin membesar, sopir minibus yang juga merupakan pemilik mobil itu atas nama Dani Kusdiana sempat melakukan upaya pemadaman menggunakan Apar, namun upaya itu tidak berhasil hingga melaporkan ke petugas damkar.

Baca Juga:  Banjir Rob Genangi Pemukiman Warga di Belawan Kota Medan

“Ketika sudah berhenti, sopir meminta bantuan ke JNE meminjam apar, tapi oleh apar tidak bisa ditangani kemudian lapor ke dinas, sekitar 5 menit petugas tiba di TKP dan melakukan pemadaman,” katanya.