Mojang Jajaka Purwakarta Beri Semangat Pendidikan kepada Anak-anak di Rusunawa Ciseureuh

Mojang Jajaka Purwakarta bersama anak-anak di Rusunawa, Kelurahan Ciseureuh Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Purwakarta, Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Purwakarta berkolaborasi dengan Komunitas Sekolah Binaan menggelar kegiatan Moka Mengajar terhadap anak-anak di Rusunawa, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Hadirnya Mojang Jajaka disambut antusias anak-anak di Rusunawa dan bukan hanya sekadar berbagi pengalaman melainkan turut juga berbagi kebahagiaan serta motivasi kepada anak-anak tersebut.

Baca Juga:  Ratusan APK di Purwakarta ditertibkan Satpol PP

Salah satu Mojang Purwakarta, Tanissa Puti Rahmadiva mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu program Divisi Pengabdian Masyarakat Mojang Jajaka Purwakarta 2021.

Baca Juga:  Cegah Kecurangan, Polres Purwakarta Cek SPBU Jelang Lebaran

“Kegiatan ini berawal dari keresahan terhadap dampak yang ditimbulkan dari covid-19 terhadap sektor pendidikan untuk anak yang masih SD,” kata wanita yang menjabat ketua Divisi Pengabdian Masyarakat Mojang Jajaka Purwakarta pada Minggu (10/4/2022).

Baca Juga:  Yana Mulyana: Sekarang Ruang Isoman di setiap Kecamatan Sudah Disiapkan

“Karena belajar daring membutuhkan smartphone dan juga kuota, bagi warga yang tinggal di rusunawa hal itu merupakan suatu kendala, sehingga belajar kurang optimal,” tambahnya.