Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) Bangun 854 Sumur Resapan di Kabupaten Purwakarta

Sekretaris Kabupaten Purwakarta, H. Iyus Permana, menyampaikan, Program Sumur Resapan. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) bersama Yayasan FIELD, membangun sebanyak 854 unit sumur resapan di 8 Desa yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Kedelapan lokasi desa tersebut meliputi Desa Tajursindang, Desa Sindanglaya, Desa Panyindangan, Desa Batutumpang, Desa Tegalwaru, Desa Tegalsari, Desa Sukahaji dan Desa Warungjeruk yang merupakan wilayah resapan air di Jatiluhur.

Baca Juga:  Waduh! Tak Ada Angin dan Hujan, Menara Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya Roboh

Pembangunan sumur resapan telah berjalan dari tahun 2021 dan selesai pada bulan Maret 2022. Selama proses pembangunan sumur resapan telah berdampak kepada 6.800 jiwa.

Baca Juga:  Dinkes Jabar Turun Tangan Selidiki Keracunan Massal di Purwakarta

Melalui program yang dinamai ‘Menabung Air di Sumur Resapan’, The Coca-Cola Foundation (lembaga filantropi internasional The Coca-Cola Company) telah memberikan pendanaan sebesar lebih dari Rp 3,2 Miliar kepada Yayasan FIELD untuk inisiatif Sumur Resapan di wilayah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Tekan Pengangguran, Disnakertrans Purwakarta Gulirkan Sejumlah Program Pelatihan Kerja

Pada program tersebut, Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) melakukan pemantauan terhadap pembangunan proses pembangunan sumur resapan di lapangan bersama dengan Yayasan FIELD.