Mudik Lebaran di Canjur Bakal Diperketat Sampai ke Tingkat RT, Begini Skemanya

Ilustrasi mudik lebaran. (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | CIANJUR – Satgas Covid-19 Cianjur telah menyiapkan skema untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 saat mudik lebaran.

Skema yang digunakan Satgas Covid-19 Cianjur yakni dengan melibatkan seluruh gugus tugas tingkat desa hingga RT untuk melakukan pendataan dan gencar mensosialisasikan penerapan prokes bagi pemudik.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan, seiring keluarnya pernyataan Presiden RI Joko twidodo terkait diperbolehkannya mudik tahun ini, ditanggapi pemerintah daerah dengan sejumlah antisipasi meski kasus positif terus menurun.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Semangat Para Ketua RT Babel Untuk Hidup Tertata, Sangat Wajar

“Kemungkinan angka pemudik akan melonjak karena pemerintah pusat sudah mengeluarkan izin namun tetap harus menerapkan prokes serta harus sudah menerima vaksin lengkap dan booster. Berbagai langkah akan kami lakukan sebagai antisipasi,” kata Yusman di CIanjur, Kamis (24/3/2022).

Dia mengaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan Forkopimda untuk melakukan razia prokes guna meningkatkan kesadaran warga terutama pemudik yang akan melintas di jalur mudik Cianjur.