Mudik Lebaran, RSUD dan Puskesmas Wajib Buka 24 Jam

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menginstruksikan seluruh puskesmas dan RSUD untuk tetap buka selama musim mudik Lebaran.

“Selama musim mudik, kami telah keluarkan surat edaran ke semua kepala puskesmas dan RSUD untuk tetap buka. Itu sebagai antisipasi adanya warga yang ingin memeriksakan kesehatan atau pemudik yang ingin melakukan medical check up selama dalam perjalanan,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes KBB, Nur Listiyaningsih, di Ngamprah, Selasa (5/6/2018), dikutip Tribunjabar.com.

Baca Juga:  Kota Bandung Raih Juara Umum Pentas PAI Jenjang SD Tingkat Jabar 2023

Nur menyebutkan, sebanyak 32 puskesmas ada di KBB dan enam di antaranya Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP). Selain itu, terdapat tiga RSUD, yakni RSUD Cililin, Cikalongwetan, dan Lembang.

Baca Juga:  Soal Surat Edaran Menteri Agama Tentang Pengeras Suara Masjid, DMI Kota Cirebon Bilang Begini

“Mereka harus tetap buka seperti biasa selama Lebaran termasuk pada tanggal merah. Bahkan, bagi Puskesmas DTP harus buka 24 jam penuh, serta ada petugas piket yang jaga. Nanti pun akan ada dokter jaga dan dokter piket termasuk perawat yang standby,” ujarnya. (Des)

Baca Juga:  12 Tahun Ditinggal Orang tua, Rio Disabilitas Itu Semangat Antar Jemput Penumpang Demi Dua Adiknya

Jabarnews | Berita Jawa Barat