Munas Di Brebes, Mbah Leman Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum HIPSI 2018-2023

 

JABARNEWS | BANDUNG – H.Sulaeman terpilih menjadi ketua umum Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) melalui Musyawarah Nasional (Munas) Ke 2 HIPSI yang berlangsung di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (28/10/2018).

H.Sulaeman terpilih menjadi ketua umum HIPSI periode 2018–2023 mengalahkan pesaingnya yakni Imaduddin melalui voting. Voting dilakukan karena tidak tercapai kemufakatan antara dua kandidat yang dinyatakan lolos sebagai calon ketua umum HIPSI.

Dalam voting tersebut, dari 52 suara yang diperebutkan, Mbah leman, panggilan akrab H.Sulaiman, meraih 38 suara, kemudian Imaduddin 13 suara. Pemilihan yang tergolong alot ini berlangsung sampai pukul 03.00 wib dini.

Baca Juga:  Lewat SE Ini, PTMT di Kota Depok Bisa dengan Kapasitas 50 Persen

Sebelumnya, terdapat 4 bakal calon ketua umum yang diusulkan oleh Dpw dan dpd hipsi se indonesia, tetapi dalam perjalanan tahapan yang lain menyatakan mundur. Dua kandidat yang menyatakan undur adalah moch Ghazali sebagai petahana dan Dikdik Nurholik yang merupakan ketua DPW Hipsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Kejati Jabar: Sidang Terdakwa HW Kasus Asusila Santri Digelar Tertutup

Sementara itu Mbah Leman dalam sambutannya menyebut proses pemilihan berjalan dengan baik, dinamis, melalui voting dan fair, tidak ada permasalahan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah menjadi ketua umum Hipsi untuk masa bakti 2018– 2023. Artinya sekarang, saya ingin mengajak kepada seluruh anggota HIPSI se Indonesia untuk merealisasikan gerakan ekonomi para santri ini melalui mengoptimalkan peran koperasi sebagai badan usaha hipsi untuk mensejahterakan para santri,” jelasnya.

Baca Juga:  Tanggapan Nurhayati Terkait Sidang Perdana Mantan Kuwu Citemu, Begini Katanya

Menurutnya HIPSI merupakan organisasi yang potensial dalam membangun kesejahteraan masyarakat, khususnya dikalangan para santri dan pesantren.

“Mari kita rapatkan barisan, satukan visi misi kita ke depan. Hipsi begitu luar biasa, kita harus bisa menjadi andalan, menjadi motor perekonomian para santri. Itu yang saya harapkan” tegas Sulaeman. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat