Nakes dan Dokter Kelelahan, Begini Siasat Ridwan Kamil Tangani Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus berupaya menekan kasus Covid-19.

Selain menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemprov Jabar intens menyusun manajemen oksigen. Tujuannya agar kebutuhan oksigen terpenuhi dan distribusi oksigen berjalan baik.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Kamis 27 April 2022

Dia menuturkan bahwa Pemprov Jabar menghentikan sementara 11 proyek infrastruktur untuk penanganan Covid-19. Salah satunya menyalurkan bantuan obat dan vitamin kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ridwan Kamil mengatakan, peningkatan kasus karena virus Covid-19 varian delta membuat dokter dan nakes juga turut berguguran.

Baca Juga:  Ada Tiga Langkah Terpadu untuk Tangani DBD di Jabar, Kata Uu Ruzhanul Ulum

“Meningkatnya kasus membuat nakes, dokter kelelahan dan akhirnya terkena juga, maka saya titip ada doa khusus untuk para dokter dan nakes agar diberikan keselamatan karena mereka saat ini tidak bisa meninggalkan tugasnya,” kata Ridwan Kamil dalam keretangan yang diterima, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga:  Bupati Cirebon Minta Puskesmas Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pasca Mudik

Ridwan Kamil berharap dengan memperbanyak doa dari masyarakat pandemi bisa secepatnya berakhir.

“Covid-19 menunjukkan bahwa kita tidak berdaya. Semoga dengan munajat hari ini di ruang-ruang pribadi, ikhtiar kita bisa membuahkan hasil,” tandasnya. (Red)