Nasi Liwet Sepanjang 50 Meter Terbentang Di Mapolres Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara personel Polres Purwakarta, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat menggelar acara makan bersama, Senin (10/04/2017).

Uniknya, makan bersama yang digagas oleh orang nomor satu di Polres Purwakarta tersebut tidak digelar didalam ruangan, tidak menggunakan meja ataupun kursi namun digelar secara lesehan dengan membentangkan nasi liwet sepanjang 50 meter di lapangan apel Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Hari Kelima Operasi Zebra Lodaya, 1.185 Pengendara di Purwakarta Kena Tegur

“Posisi makan seperti ini sebagai wujud kebersamaan, kendati kita memiliki posisi yang berbeda baik jabatan, asal usul tapi sebagai petugas kepolisian kita memiliki tugas yang sama, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani semua masyarakat,” kata Hanny.

Hanny berharap, dengan kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan antar personel Polres Purwakarta dan bisa dijadikan untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara para pejabat utama dengan anggotanya sehingga tercipta sinergitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Antar Kabupaten Rusak Parah, Warga Serdang Bedagai Minta Perhatian Jokowi

“Sengaja waktu pelaksanaan ini di pukul 08.00 Wib dengan pertimbangan pada waktu tersebut sinar matahari masih mengandung vitamin D yang juga baik untuk tubuh, sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak hanya dari makanan saja,” jelas Hanny.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta: Penggunaan Ijazah Palsu Oleh Bacaleg Harus Diwaspadai

Di akhir acara makan bersama tersebut Hanny menambahkan, acara ngaliwet ini merupakan perwujudan rasa kekeluargaan antara seluruh personel Polres Purwakarta yang dibalut dalam kegiatan yang sederhana namun sangat bermakna. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat