Nginap Di Sari Ater, SBY Ajak Petani Dan Buruh Dialog

JABARNEWS | SUBANG – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (21/3/2018) malam mengajak dialog para kelompok tani dan buruh pabrik di Subang, di Cafe Kadaka, Sariater Hotel & Resort.

SBY di hadapan para petani yang tergabung dalam Paguyuban Gapoktan Subang dan buruh menyampaikan sejumlah program yang telah disiapkan oleh PD terutama mengenai kesejahteraan bagi para petani dan kaum buruh di Indonesia.

Dalam acara ini perwakilan petani dan buruh diberikan kesempatan tanya jawab langsung dengan SBY.

“Parannya Pak SBY menyoal para petani, beliau juga membahas seputar subsidi pupuk, benih, dan asuransi untuk petani. Dan untuk kaum buruh membahas isu peringatan Hari Perempuan Sedunia atau disebut Women’s Day yang belum lama ini diperingati,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Subang, Dadan, Kamis (22/3/2018).

Baca Juga:  Tempat Wisata Di Cianjur Rawan Penularan HIV/AIDS

Hadir mendampingi dalam dialog tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Subang H.Ahmad Rijal, dan Anggota DPR RI Linda Megawati.

Sebelumnya SBY blusukan menemui para pedagang di Pasar Sagalaherang dan masyarakat setempat.

“Adanya dialog dengan para petani dan buruh Subang ini menjadi bukti nyata, jika Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Pa SBY sangatlah peduli terhadap para petani dan kaum buruh,” ujarnya

Baca Juga:  MUI Jabar Sebut Fatwa Dukungan Palestina Tidak Terikat Waktu, Ini Penjelasannya

“Hari ini jam 09.00 pagi Pa Ketum juga bertolak lagi check out dari Sariater ke Kabupaten Sumedang,” terangnya.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia ke-6 ini datang Rabu (21/3/2018) siang, didampingi sang istri, Ani Yudhoyono dan anaknya Ketua Fraksi Demokrat DPR-RI, Edhi Baskoro Yudhoyono dalam kegiatan bertajuk SBY Tour de Jabar yang berlangsung pada 20-26 Maret 2018.

Pada kesempatan itu, SBY mengatakan kunjungannya merupakan kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat Jawa Barat.

“Tour ini bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat. Apa keluhan mereka dan apa harapan mereka. Jika nanti Demokrat kembali diberi amanah menjalankan pemerintahan, kita tahu apa yang akan diperbuat,” kata SBY kepada awak media.

Baca Juga:  Cianjur Targetkan Fasilitas Khusus Disabilitas Pada 2021

Menurut SBY, setiap masa pemerintah pasti ada kebijakan yang sudah baik meraih pencapaian dan belum. Demokrat, lanjut SBY, sebagai peserta Pemilu 2019 sesuai visi dan misinya memberikan solusi yang disusun dan tepat sesuai harapan dan kehendak rakyat

“10 tahun memimpin rakyat, saya masuki seluruh pelosok Tanah Air untuk menyerap aspirasi rakyat agar ada solusi tepat menyelesaikan persoalan dihadapi rakyat,”pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat