Ninja Xpress Dorong Percepatan Digitalisasi untuk Pulihkan Ekonomi UKM di Kota Bandung

Head of PR Ninja Xpress Ribka Pratiwi di Creative Hub Ninja Xpress, Kota Bandung, Kamis (23/6/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Ninja Xpres mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bandung untuk bisa bangkit dan pulih pacsa pandemi Covid-19.

Salah satu upaya Ninja Xpres yakni dengan melakukan percepatan digitalisasi UKM melalui berbagai program pengembangan UKM dan layanan customized solutions di Creative Hub.

Baca Juga:  Rumah Warga Majalengka Terbakar Akibat Disambar Petir

Upaya tersebut telah membantu para UKM meningkatkan penjualannya dengan cara beralih ke platform digital sehingga lebih dari 1.500 UKM telah mengirimkan produknya melalui Creative Hub di Bandung.

Baca Juga:  Empat Perempuan Korban Perdagangan Orang di Papua Berhasil Dipulangkan ke Sukabumi

“Meskipun pandemi Covid-19 sudah menurun dan aktivitas ekonomi kembali bergeliat, namun kondisi perekonomian nasional dan global ke depan masih dibayangi ketidakpastian sehingga masih banyak tantangan yang dihadapi UKM untuk bisa bangkit pasca pandemi,” kata Head of PR Ninja Xpress Ribka Pratiwi di Creative Hub Ninja Xpress, Kota Bandung, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga:  Bupati Karawang: Masa Karawang Diberi Beras Tak Layak ...

Dia menyampaikan bahwa digitalisasi menjadi jawaban atas tantangan tersebut. Namun tidak semua UKM langsung siap untuk beralih ke digital.