Nyari Tempat Libur Lebaran di Purwakarta? Coba Disini

Suasana Jatiluhur Valley Resort (JVR) di kawasan wisata Bendungan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. PJT II Jatiluhur).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di momen Lebaran 2022 ini, tentunya banyak sanak saudara yang datang berkunjung ke rumah kita. Tak ada salahnya bukan jika Anda mengajak saudara dari luar Purwakarta untuk berwisata di Purwakarta.

Satu dari sekian tempat wisata Purwakarta, Jatiluhur Valley Resort (JVR) di kawasan wisata Bendungan Jatiluhur wajib dikunjungi di momentum libur lebaran. Lokasinya strategis karena ada di tengah Bandung dan Jakarta.

Baca Juga:  IPB Bogor Lakukan Kajian Tingkatkan Status Komersil Lanud Ats

Menurut, General Manager Unit Usaha Pariwisata dan Hotel Jasa Tirta II, Dadan Hidayat, bahwa destinasi wisata Jatiluhur, bisa dinikmati bagi para pemburu kuliner. Apalagi, Bendungan Jatiluhur ini buatan Perancis.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Bandung Gelar Olahraga Bersama Seluruh Personil

“Bangunan sejarah ini buatan Perancis dan hanya satu-satunya di dunia. Ada pula bentangan alam indah dengan pemandangan deretan pegunungan hijau dan ekosistem alam waduk terbesar di Asia yang menjadikan kawasan ini salah satu kawasan wisata favorit di Jawa Barat yang instagramable,” ucap Dadan, pada Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:  Jelang Imlek 2575 Kongzili, Pengurus Vihara Mulai Bersihkan Patung Dewa

Dijelaskannya, Bendungan Jatiluhur sudah berdiri sejak 55 tahun dan memiliki fasilitas wisata. Seperti hotel, bungalow, waterboom, restoran, dan sarana rekreasi di alam terbuka, serta watersport center sekaligus mendukung pertumbuhan UMKM di sekitar Waduk Jatiluhur.