Operasi Patuh Lodaya 2023, Polres Purwakarta Edukasi Masyarakat Soal Ini

Personel Satlantas Polres Purwakarta saat lakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas Polres Purwakarta menggelar sosialisasi dengan cara pembagian pamflet dan stiker tertib berlalu lintas.

Pembagian pamflet dan stiker dilakukan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Apresiasi Fasilitas Pos Terpadu Cileunyi

Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, kegiatan itu bagian dari Operasi Patuh Lodaya 2023 guna mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Tak Banyak yang Tahu, Inilah Sosok Guru Ngaji Bupati Purwakarta Ambu Anne

Ia mengatakan, selain melakukan penindakan terhadap sejumlah pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi, kampanye keselamatan ini di isi dengan kegiatan preventif seperti sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, pembagian leaflet kepada pengguna jalan yang dinilai tertib dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Kolaborasi Dengan Pemkab, Polres Purwakarta Gelar Pelayanan KB Gratis di Hari Bhayangkara ke-77

“Kita lebih mengedepankan penegakkan yang lebih simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati serta kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” ucap Warjo, pada Sabtu, 15 Juli 2023.