Operasi Patuh Lodaya 2023, Polres Purwakarta Edukasi Masyarakat Soal Ini

Personel Satlantas Polres Purwakarta saat lakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan sifatnya lebih ke memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Sosialisasi terkait Operasi Patuh Lodaya 2023 ini sebagai upaya preventif dan preemtif kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Salah satunya dengan pembagian pamflet kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Kisah Mak Reken: Manusia Tak Sempurna Asal Purwakarta yang Hidup di Rumah Reyot

Warjo menjelaskan, tujuan utama kampanye keselamatan berlalu lintas untuk meningkatkan kesadaran. Merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib, bertanggung jawab dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Pelaku Pembuang Bayi di Kecamatan Sukatani

“Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatanya disiplin masyarakat masyarakat dalam berlalu lintas. Oleh karena itu kami mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib berlalu lintas agar aman dan selamat selama berkendara,” ucap Warjo. (Gin)

Baca Juga:  Ini Empat Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Yang Memasuki Levil Siaga Memasuki Pancaroba