Operasi Zebra Lodaya 2022 Resmi Diberlakukan di Purwakarta, Ini Tujuannya

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Operasi Zebra Lodaya 2022 pokoknya, yaitu berupaya menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas. Jadi tidak ada penindakan secara stasioner ataupun hunting, Kita lebih menghadirkan Polri yang humanis guna menciptakan Kamseltiblancar di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Edwar, saat ditemui usai apel gelar pasukan, pada Senin (3/10/2022).

Kapolres menambahkan, Operasi Zebra Lodaya 2022 ini juga masih fokus pada penangan pandemi Covid-19. Jadi, selain ajakan kepada masyarakat agar disiplin dalam berkendara, masyarakat juga diajak untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.

Baca Juga:  PID Mampu Tekan Angka Kemiskinan di Desa

“Operasi Zebra Lodaya 2022 ini, mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polisi Lalu Lintas. Kedepankan sikap humanis dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas. Kegiatannya diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat,” sebut Edwar.

Baca Juga:  Paskah di Purwakarta Berlangsung Aman, Polisi: Toleransinya Sudah Sangat Baik

Kapolres berpesan kepada anggota yang melaksanakan operasi zebra lodaya 2022 agar dalam pelaksanannnya melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat.

Baca Juga:  Sulap Eceng Gondok Jadi Kejaninan Tangan

“Kepada anggota saya berpesan untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas. Saya meminta para anggota untuk bertindak secara profesional. Perhatikan attitude anggota di lapangan. Tetap jaga sopan santun dan profesional. Hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan, sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat,” Pesan Edwar.