Duh! Masyarakat di Purwakarta Keluhkan Banyaknya Pengguna Knalpot Brong

Jumat Curhat
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Pasawahan).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta mengeluhkan banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising atau Knalpot Brong yang digunakan oleh sebagian besar anak muda. Hal ini dinilai cukup mengganggu karena menimbulkan suara bising.

Hal tersebut disampaikan masayarakat dalamn pelaksanakan Kegiatan Jumat Curhat, yang dilaksanakan Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta di Masjid Al-Muhajirin, Kampung Ciherang, RT. 06/RW.02, Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 3 Januari 2023.

Baca Juga:  Waduh! Sebanyak 463 Warga Purwakarta Terjangkit DBD pada Tahun 2024

Masayarakat menilai, penggunaan knalpot brong yang sangat mengganggu masyarakat, apa lagi pada saat pelaksaan ibadah shalat di Masjid sehingga perlu dari pihak kepolisian untuk melalukan teguran maupun tindakan terhadap hal tersebut.

Baca Juga:  Tersangka MT yang Nekat Gorok 3 Putranya, Akhirnya  Meninggal Dunia

Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan AKP Ali Murtadho mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya Prefentif.

Baca Juga:  Hari Terakhir Job Fair Purwakarta, Pencaker Berharap Ada Kegiatan Serupa

“Kami akan lakulan upaya Prefentif seperti sosialisasi kepada masyarakat terkait pelarangan penggunaan knalpot brong. Jadi Polisi juga akan membawa kendaraan berkenalpot bising jika ditemukan ke polsek dan langsung mengganti dengan knalpot standar,” uja Ali, pada Jumat, 3 Februari 2023.