Pangdam III Siliwangi Tegaskan Satuan Operasional Harus Sesuai Feedback Evaluasi

Pangdam III Siliwangi
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo saat menggelar sejumlah inovasi modernisasi manajemen pertempuran di Desa Cibokor Jl. Cipadang Lampegan KM 02 Cianjur, Senin (8/5/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menggelar sejumlah inovasi modernisasi manajemen pertempuran Kodam III/Slw dalam rangka audiensi Danpuslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwoutomo beserta rombongan di Desa Cibokor Jl. Cipadang Lampegan KM 02 Cianjur, Senin (8/5/2023), kemarin.

Baca Juga:  Persib Bandung Gagal Juara Liga 1, Ridwan Kamil: SELAMAT BALI UNITED!

Kehadiran Danpuslatpur beserta rombongan untuk meninjau gelaran inovasi Kodam III/Slw yang saat ini sedang diimplementasikan pada pelaksanaan Latihan Persiapan (Latsiap) Pratugas Yonif 310/KK dan Latihan Dalam Satuan (LDS) Yonif R 300/Bjw. Adapun metode latihan yang digunakan adalah dua pihak tidak dikendalikan.

Baca Juga:  Limbah Peternakan Ayam Cemari Sungai, DLH Cianjur Minta Warga Buat Laporan Tertulis

Inovasi modernisasi manajemen pertempuran Kodam III/Slw diantaranya, Drone tembak, Fix Wing (Drone Handak), Helm Spy Camera, Transvender, Transfounder, Remote detonator, Jammer dan aplikasi BMS.

Usai menerima paparan tentang modernisasi manajemen pertempuran oleh Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim, rombongan meninjau dan menyaksikan gelaran inovasi Kodam III/Slw yang nantinya akan mendukung pelaksanaan kegiatan di daerah operasi.

Baca Juga:  Selamat! 61 Prajurit Kodam III Siliwangi Naik Pangkat

Pada kesempatan itu Danpuslatpur mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Slw yang telah menerimanya beserta rombongan untuk menyaksikan mekanisme penyelenggaraan latihan yang mendekati kebenaran.